Welcome to Fitriani Juwita's Blog

Wednesday, September 26, 2012

If there is a will, there is a way :)

Assalamualaikum wr.wb

Actually, gue telat banget ngeost tulisan ini. Hmm.. sekedar berbagi pengalaman aja kali yah. soalnya gue ga ngepost tulisan ini di saat gue bener-bener baru pertama kali ngerasain jadi mahasiwa. taip, cerita ini belum basi kok. ini crita taun kemaren. wehehe
Last year, that day, result of SNMPTN. honestly, I was really nervous. gue gak mau ngulang kesalahan-kesalahan gue di SNMPTN undangan. gue terlalu buru-buru liat pengumuman tanpa berdoa dulu. and the result is.. gue gagal.
pengumuman kali ini gue gak mau ceroboh. akhirnya gue mencoba tenang dan gak terburu-buru. gue minta doa mamah, ayah, teh ika, dan aa gue. gue ngaji dulu dan minta yang terbaik sama Allah SWT. karena Allah lah tempat semua keputusan berada.
Then..
pas gue masuk website snmptn.ac.id, gue gagal. Maksud gue, gue gagal masuk web SNMPTN bukan gagal dengan hasil SNMPTN. wkwk
gue coba lagi, dan gue gagal lagi. maybe it caused berpuluh-puluh ribu siswa juga buka website yg sama. sejam berlalu, gue masih gagal.
Sampai pada akhirnya ada sms dari temen gue.. Acut.

"Selamat ya cuyung.. akhirnya satu kosan juga kita :D"

Apa maksud sms si Acut? gue gangerti.
tiba-tiba ada satu lagi sms muncul, dari adik kelas gue, Tamara.

"Selamat ya teteh.. :)"

Ini orang pada kenapa sih? selamat buat apaan? gue aja belum liat pengumumannya. kenapa udah ngucapin selamat? -__-

And then gue minta bukain kakak kelas gue, Kang Hari.
gue kasih nomor seleksi gue.
dan ternyata..

Kang Hari bilang, gue di terima di UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA.
gue diem, gue bisu sejenak. akhirnya, gue teriak.

"AAAAAA.. Alhamdulillah! Terimakasih Ya Allah.."

gue langsung loncat-loncat kegirangan dan gue pun langsung meluk mamah gue. Mamah gue pun seneng dan mengucap "Alhamdulillah" namun dilanjutkan dengan kalimat.. "Biaya masuknya berapa?"
UPS! gue lupa, biaya masuknya berapa? gue gak tau. akhirnya gue bilang "Ntar pit check kalau websitenya udah ngga eror."

Jam 21.00 WIB, gue coba buka website snmptn.ac.id lagi. dengan harapan, gue bisa masuk kali ini.
Akhirnya gue berhasil masuk web itu.
Setelah gue masukin nomor seleksi gue, ternyata bener kalau gue diterima di UPI. kampus impian gue.
and, I found link that said "Untuk informasi lebih lanjut mengenai registrasi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia, klik disini"
Pas gue klik!

Jeggggerrrr!!
#suara petir, angin, hujan datang. (lebay)

Apa yang gue liat?? Gue liat BIAYA MASUK Rp10.865.000,00
dan gue pun pingsan. (mendramatisir), gak same pisan ketang. cuma lemes aja. huahahaha

Apa yang harus gue katakan sama mamah dan ayah? sanggupkah mereka membiayai gue sebesar itu?
Perasaan gue campur aduk, antara seneng karena gue keterima, dan sedih liat biaya gede.

Hari demi hari pun berlalu. ketika itu, gue nyari-nyari kontak person yang bisa dihubungi supaya gue bisa nyari keringanan biaya.
Akhirnya gue nemu CP dari BEM REMA UPI yang ngelayanin advokasi mahasiswa.
setelah gue tanya-tanya, ternyata gue disuruh kesana bersama orangtua dan membawa beberapa persyaratan. Gue pun setuju.

Actually, kalo di ceritain cerita aslinya, mungkin bakalan ngabisin lahan blog gue dan bisa bikin batere komputer gue abis (emangganya komputer punya batere? wkwk)

Pokoknya intinya, gue bisa kuliah di UPI berkat bantuan akang-teteh di BEM REMA UPI, sumbangan bu Ana dan Kak Edi, sumbangan bu Maria Ulfah, dan sumbangan Uwak gue.
meskipun ngehadapin birokrasi UPI yang sulit, mamah gue di bulak-balik Bandung -Serang gara-gara panggilan wawancara, tapi.. hasilnya gue bisa jadi Mahasiswa UPI dengan keringanan biaya.
I also thanked for Depsos BEM Himatika UPI for helping me to get fee waivers.

Thanks Allah SWT.
I do believe that, If there is a will, there is a way.. :)

thanks for reading, folks..
Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment