Welcome to Fitriani Juwita's Blog

Tuesday, January 7, 2014

Kreasi Photoshop 1 : Wajah Tampak Cerah dan Bersih dengan Photoshop


Menurut sebagian orang, berfoto adalah kegiatan yang wajib dilakukan ketika akan mengabadikan suatu momen tertentu. Bahkan banyak yang menjadikan kegiatan berfoto sebagai hobi. Hobi berfoto dilakukan seseorang ketika merasa dirinya siap dan pas untuk dibidik. Sebagian orang yang sering berfoto sangat senang melihat hasil foto-fotonya. Namun terkadang, ada saja yang tidak percaya diri untuk difoto. Alasannya pun beragam, ada yang beralasan karena tidak percaya diri dengan wajahnya yang kusam dan berjerawat, ada juga yang memang tidak hobi melakukan kegiatan yang menurut sebagian orang terkesan 'narsis'

Untuk memperindah foto, kita dapat menggunakan software-software yang dapat mengedit hasil foto. Mengedit foto adalah kegiatan untuk memperindah hasil bidikan. Salah satu software terkenal untuk memperindah hasil foto adalah dengan menggunakan Adobe Photoshop. Dengan photoshop seseorang bebas bereksperimen dengan hasil fotonya. Wajah seseorang dapat diedit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Menghilangkan jerawat, memperhalus wajah, mempercerah background, mengganti latar, adalah kegiatan yang dapat dilakukan dalam software Adobe Photoshop. Kegiatan mengedit wajah seseorang dinamakan Digital Make-up.
Dibawah ini adalah salah satu contoh digital make-up hasil editan Photoshop.



Before Editing


After Editing

Nampak jelas perbedaan antara foto sebelum diedit dan foto setelah diedit. Hal tersebut terlihat dari perubahan warna, cahaya, bentuk wajah, dan aksesoris lainnya. Dengan Photoshop Anda bisa mengedit foto sesuai dengan keinginan Anda. Jika tidak percaya diri dengan foto wajah Anda yang berjerawat, Anda bisa mengedit dan mengubahnya menjadi bersih dan cerah tanpa jerawat. Dengan Photoshop, tidak perlu lagi tidak percaya diri mengunggah foto di Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya. Oleh karena itu, ayo gunakan Adobe Photoshop untuk mendapatkan hasil foto yang Anda inginkan! (Fitriani Juwita)

No comments:

Post a Comment